Telur Bisa Bikin Langsing

Seorang peneliti dari Inggris dan seorang ahli diet Dr Carrie Ruxton, telah berhasil menemukan cara untuk melakukan diet sehat. Yakni, dengan mengkonsumsi telur.
Sebuah studi di Inggris menjelaskan, telur mengandung bahan kuat yang membantu memotong jumlah kalori, terutama ketika orang makan siang dan makan malam. Selain itu, protein tertentu yang ditemukan dalam telur, juga lebih unggul dari makanan jenis lainnya.
Hal tersebut, membuat orang kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan lain. Bahkan, bisa menahan nafsu makan makanan kecil.
Sementara itu, ahli diet Dr Carrie Ruxton, mengamati hasil dari enam studi berbeda selama delapan tahun. Studi-studi tersebut menunjukkan efek yang konsisten pada rasa kenyang, dan asupan energi jangka pendek.
Selain itu, studi tersebut juga menemukan perubahan nafsu makan berhubungan dengan hormon dan usus. Hal tersebut, menjelaskan mengapa telur menyebabkan rasa kenyang.
Penelitian tersebut juga telah menunjukan, orang yang mengonsumsi telur pada saat sarapan akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan dibandingkan yang mengonsumsi sereal.
Dari hasil pengamatannya, Ruxton juga mencatat dua manfaat tambahan telur. Pertama dapat menahan rasa lapar, karena kandungan telur yang memiliki 78 kalori per butir. Kedua, membantu kesehatan secara umum. Karena mengandung Vitamin D yang mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung.
Sementara itu, telur rata-rata mengandung protein tinggi, yaitu 6.5 gram yang dapat mewakili 13 persen kebutuhan harian orang dewasa. [Sumber PR Online]